Pages

Sabtu, 08 April 2017

Testimoni Mata Kuliah Psikologi Pendidikan

Assalamualaikum...

Psikologi Pendidikan merupakan mata kuliah wajib di semester dua. Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan mata kuliah ini karena saya pikir dulunya mata kuliah ini membosankan.  Terlebih lagi saya tidak bercita-cita menjadi seorang guru. Tetapi setelah setengah semester saya mempelajarinya, mata kuliah ini menjadi menarik. Pada mata kuliah ini kita diajarkan bagaimana cara mendidik yang baik. Pada mata kuliah ini juga ada materi tentang pendidikan multikultural, materi yang sangat bermanfaat. Karena dengan mempelajari materi ini, saya lebih bisa menghargai perbedaan. Menjadikan hal berbeda menjadi suatu keistimewaan. Selain itu psikologi pendidikan juga ada memberi tugas observasi. Tugas seperti ini sangat menyenangkan dan bermanfaat. Kita diajarkan untuk memantau langsung bagaimana proses belajar siswa di kelas. Berinteraksi dengan para siswa dan guru, dan sebagainya.
Selain materi dan tugas yang menyenangkan, dosen pengampu untuk mata kuliah ini pun juga menyenangkan. Pengajaran dari dosen pengampu sangat membantu saya dalam memahami materi. Tugas kelompok maupun individu yang diberikan oleh dosen pengampu melatih kami dalam berkomunikasi dengan kelompok, bekerjasama, dan belajar bertanggung jawab.
Terimakasih saya ucapkan kepada dosen pengampu yang dengan sabar membimbing kami untuk memahami materi dan menambah ilmu kami. Semoga ilmu yang sudah kami dapatkan bermanfaat bagi kami dan masyarakat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Pinterest